Selasa, 03 Mei 2011

CURAHAN HATI

CINTAku IBARAT SAMPAH (Curhatku tentang kamu)

Tak pernah aku bayangkan bakal seperti ini jadinya kisah cinta kita,kisah cinta yang sangat aku harapkan bisa berakhir bahagia tapi ternyata malah seperti ini akhirnya,akhir yang menyakitkan dan menyedihkan.
Hari demi hari terus berganti,detik demi detik pun terus berjalan tapi kenapa perasaan ini tak pernah bisa berubah dan kenapa harus terus datang dan muncul dalam pikiran dan ingatanku,perasaan yang sangat menyakitkan untuk dikenang.Disaat aku mulai belajar untuk melupakan kamu tapi kenapa bayang-bayangmu terus saja menghantui hidupku.Kenapa semua ini harus terjadi padaku.Kenapa kau harus datang dan menggangu hidupku jika akhirnya Cuma rasa sakit yang teramat sakit yang kau berikan padaku.Yang sebenarnya tak ada gunanya aku mikirin kamu karena kamu tak akan pernah bisa kembali lagi padaku.
Tapi entah kenapa sebenci apapun aku sama kamu,aku tetap sayang dan cinta sama kamu.Tak pernah bisa aku lupakan saat-saat indah bersamamu walaupun aku tahu semua itu hanya tipu dayamu,tapi bagaimana pun juga kamu sudah membuat aku jadi wanita yang paling beruntung di dunia ini karena sudah pernah memiliki cowok seperti kamu yang selalu diidam-idamkan setiap wanita.Aku sampai kapan pun tidak akan pernah bisa benci dan melupakan kamu dalam hidupku walaupun kamu sudah sangat jahat sama aku dan selalu tak pernah menganggap aku ada.Tapi tidak tahu kenapa aku bisa sayang banget sama laki-laki seperti kamu.
Aku sampai sebegininya mikirin kamu tapi apakah kamu juga mikirin aku seperti aku mikirin kamu kayak gini,sedikitpun tidak kan??Bahkan mungkin kamu tidak pernah menganggap aku ada dalam hidupnya selama ini dan siapa aku ini?hanya mainan buat kamu yang jika sudah bosan Cuma akan kamu buang ke tempat sampah atau mungkin akan kamu bakar supaya tak ada lagi bekasnya,sungguh sangat sangat menyakitkan hati bila itu benar-benar yang terjadi.
Tapi apa aku pantas bersamamu,aku itu hanya bisa malu-maluin kamu saja aku itu memang tidak pantas sama kamu seharusnya aku sadar akan hal itu dari dulu.Seharusnya aku sudah cukup senang karena kamu sudah mau meluangkan waktu buat bersamaku kamu walaupun kamu terpaksa melakukannya.Aku tahu dihatimu tak pernah ada tempat sedikitpun buat aku.Apalagi buat mikirin aku hanya akan ngebuat kamu tambah benci sama aku.Dan buat mikirin kamu pun aku tak pantas,seharusnya aku tau diri siapa aku ini.
Sebenarnya hati dan pikiran ini sudah tak aku izinin buat mikirin kamu lagi karena hanya akan membuat luka yang tergores ini semakin lebar dan susah sembuhnya.Semua itu hanya akan membuat aku semakin terpuruk dengan keadaan ini.Semua hal sudah aku lakuin buat bisa nglupain kamu tapi hasilnya nihil malah semakin keinget terus ma kamu.Apa karena aku sudah sangat tergila-gila sama kamu,betapa bodohnya aku ini mencintai seseorang yang jelas-jelas tak pernah sayang ma aku sedikitpun. Hanya rasa sakit yang aku dapatkan.Semua rasa sakit hati ini seperti telah tertutupi oleh rasa sayang dan cintaku yang besar padamu,dimana rasa sayang ini hanya membawaku pada penderitaan yang tak ada gunanya.
Terkadang aku berfikir apa sedang kamu lakuin sekarang, aku kangennn banget ma kamu?Aku pengen banget bisa sama-sama lagi ma kamu,tapi apakah semua itu bisa terjadi jelas-jelas sudah tak ada lagi tempat buat aku dihatimu dan kamu tak pernah sayang ma aku walau Cuma setetes air mata.
Tapi apakah kamu juga mikirin aku seperti aku mikirin kamu?jawabanya TIDAK SAMA SEKALI,,aku itu hanya kamu anggap sebagai angin lalu yang hanya pergi begitu saja tanpa meninggalkan apapun dan mudah untuk dilupakan serta dibuang.
Semua hal yang aku lakuin buat kamu tak pernah ada gunanya hanya sia-sia saja buat kamu dan hanya kamu anggap seperti sampah.Padahal buat nglakuin semua hal itu aku udah berkorban banyak banget buat kamu.Tapi ternyata malah seperti ini hasilnya tak ada gunanya semua pengorbananku selama ini yang aku lakuin buat kamu.Betapa malangnya nasibku ini.
Dan mungkin sekarang kamu sedang menertawakan keadaanku yang seperti ini,yang hancur saat kau tinggal pergi.Tapi aku ga peduli karena hati dan perasaan ini sudah tak bisa mikirin hal yang lain kecuali kamu.Hati ini sudah buta oleh cinta palsu yang kau berikan.
Dan kamu juga tidak pernah merasa bersalah dengan apa yang sudah kamu lakukan padaku dan kamu yang telah menyakiti hati serta menghancurkannya.Tapi kenapa kamu hanya merasa kalau semua itu adalah hal yang biasa atau wajar,apa karena kamu tidak pernah mengalami hal itu.Jika kamu memang tidak pernah merasakan gimana rasanya sakit hati aku harap kamu tidak akan pernah merasa itu selamanya karena rasanya sakit hati benar-benar sangat sakit apalagi jika yang menyakiti adalah orang yang kita sangat sayang.Dan kenapa kamu seolah-olah tidak pernah berbuat salah dan telah menyakiti hatiku,semua kamu anggap main-main.
Apakah ini yang dinamakan cinta itu buta?
Aku rela melepasmu karena aku tahu kebahagiaanmu bukan bersamaku dan hanya akan terus menyakiti kita berdua jika hubungan ini terus dijalani.Karena sudah tak ada lagi cinta buat aku dihatimu.Apalagi kamu juga punya kehidupan lain selain bersamaku,aku tidak ingin jadi orang yang egois yang hanya mikirin kepentingan dan kebahagiaanku saja.Apalagi cinta itu tidak bisa dipaksa,cinta karena paksaan dan bukan dari hati hanya akan membawa penderitaan.Aku pengen tuw cinta kamu buat aku adalah cinta yang sesungguhnya,cinta yang datang dari lubuk hati yang paling dalam tanpa ada kebohongan sedikitpun karena hati tak bisa berbohong.
Tapi kenapa semua kebaikan dan pengorbanan yang telah aku lakuin selama ini buat kamu tak pernah berarti apapun dan tak ada harganya dimata kamu.Kenapa semua ini harus terjadi padaku,apa seh salahku ke kamu sampai-sampai kamu tega memperlakukan aku seperti ini?jika memang aku punya salah ma kamu aku minta maaf tapi kan tidak seharusnya perlakuan seperti ini yang aku dapatkan dari kamu orang yang benar-benar aku sayang dan aku cinta lebih dari diriku sendiri.
Kenapa orang-orang yang sedang dimabuk cinta itu tidak bisa melihat apa yang sebenarnya sedang terjadi.Dan tidak bisa berpikir apa yang sedang dilakukan itu baik atau buruk.Seperti halnya diriku,aku tidak tahu dan tidak peduli omongan orang lain tentang kamu yang seperti ini atau yang seperti itu,yang terpenting buat aku adalah aku selalu bisa sama-sama kamu terus.Dan aku merasa sangat bahagia dan senang sekali jika bersama kamu walaupun aku sadar kalau perlakuan kamu itu tidak baik sama aku.Tapi aku tidak pernah mempermasalahkan hal itu,ibarat kata biarlah aku ini terinjak-ijak asalkan aku bisa sama-sama kamu terus.
Ternyata malah seperti ini kenyataannya.Kamu ninggalin aku tanpa sepatah kata pun.Sebenarnya aku tidak terima dengan apa yang telah kamu lakukan padaku,tapi tidak tahu kenapa aku tidak bisa marah sama kamu.Dan bodohnya aku terima saja semua ini.
Apakah kamu tahu bahwa hati wanita itu sangat rapuh,tak sepantasnya kamu memperlakukan wanita seperti ini.Jika hati seseorang sudah tergores tak akan pernah sembuh lagi karena bekas luka itu tak akan pernah hilang selamanya apalagi hati wanita yang begitu rapuh.
Aku harap kamu nantinya kamu mendapatkan seorang wanita yang benar-benar baik buat kamu dan mudah-mudahan kamu tidak akan menyakiti hati wanita itu seperti kamu menyakiti dan menghancurkan hatiku sampai seperti ini hancur berkeping-keping.
Ternyata apa yang kita rencanakan belum tentu hasilnya seperti yang kita rencanakan semua itu tergantung dari takdir dan nasib setiap orang.Tapi apapun yang sudah terjadi tak boleh kita sesali karena semua itu tak akan pernah terulang,hanya ada masa depan yang harus terus dijalani.Semua hal yang sudah terjadi adalah proses belajar dalam menjalani hidup ini. Tapi cinta itu memang aneh disaat kita sangat cinta pada seseorang tapi akhirnya malah benci itupun sebaliknya dengan jika kita sangat benci pada seseorang dan tidak mau ketemu malah dipertemukan dan semakin cinta serta semua rasa sakit hati yang pernah dia lakukan pada kita hilang sekejap dalam hidup karena Cuma ada rasa senang saat bersamanya.Kenapa semua itu bisa terjadi?
Tapi apapun yang terjadi nanti aku berjanji untuk tidak menjadi oorang yang bodoh,orang yang mengulang kesalahan yang sama yaitu menyerahkan sepenuhnya hati ini pada orang yang salah.Sekarang cinta tanpa logika dan pikiran hanya akan menjadi cinta buta tanpa melihat kenyataan yang sebenarnya.Apalagi diluar sana masih banyak orang yang akan tulus mencintai kita dan menyanyangi kita sepenuhnya tanpa ada kepalsuan dalam cintanya.Percayalah bahwa Tuhan telah menciptakan makhluknya berpasang-pasangan dan jodoh kita sudah ada yang mengatur.
Memang sulit untuk melupakan seseorang yang sangat kita sayang dalam hidup kita walaupun sudah bertahun-tahun tidak bertemu.Ya pasti kita tidak akan pernah melupakan dia maka dari itu yang harus kita lakukan adalah merubah perasaan ini dan menanamkan dalam hati kalau semuanya sudah masa lalu yang tak akan pernah terulang.Maka jikapun kita bertemu dia nanti hanya perasan sebagai seorang teman yang ada pada kita.
Terima kasih buat semua hal yang sudah kamu berikan kepadaku dan tak akan pernah aku lupakan seumur hidupku.Dan mudah-mudah semua itu yang pertama dan terakhir bagiku telah mempercayakan hatiku padamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar